Sabtu, 09 Juni 2012

Shinji Kagawa Pakai Jersey No 7 (Tujuh) Di United

image
MANCHESTER, suaramerdeka.com - Gelandang baru Manchester United, yang baru diboyong dari Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, mendapat kehormatan memakai nomor punggung tujuh yang dikeramatkan di Old Trafford. Terakhir, nomor tersebut dikenakan striker veteran Michael Owen yang memutuskan hengkang di akhir musim lalu.
Nomor tujuh memang disebut angka keramat di Old Trafford, lantaran hanya pemain dengan kualitas mumpuni saja yang dinilai pantas mengenakannya. Sejauh ini nomor tujuh pernah dipakai para legenda United seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.
Tak pelak, begitu dipastikan Kagawa akan mengenakan nomor punggung tujuh, suara fans Manchester United riuh beredar di Twitter dan Facebook dan dalam sekejap, pemain asal Jepang itu menjadi fenomena baru di dunia maya.
"Saat pengumuman pertama bahwa United akan membeli Kagawa pekan lalu, ada 659 juta follower di jejaring sosial klub yang merespons. Tetapi kami sampaikan bahwa Kagawa datang bukan untuk membantu United menjual replika kostum," kata Richard Arnold, Direkur Komersial United.
Kagawa sendiri merupakan sejarah baru bagi Jepang karena menjadi pemain pertama yang mampu menembus keangkuhan benteng Old Trafford. Sejak lama United tidak pernah membeli pemain asal Jepang, dan baru Kagawa yang membuat kagum manajer United, Sir Alex Ferguson.
Ferguson dilaporkan merasa puas dengan masuknya Kagawa, sekaligus menebus kekecewaannya karena gagal meminang Eden Hazard. Kagawa diproyeksikan mengganti sekaligus melapis posisi Paul Scholes, meski dinilai punya kelas berbeda.
Posisi ideal Kagawa sebenarnya di belakang striker namun di timnas Jepang ia sering beroperasi lebih ke kiri dalam formasi 4-2-3-1 untuk mendukung Keisuke Honda. Namun kelebihan Kagawa pada kecepatan dan kekuatan bertahan membuatnya fleksibel di sisi kiri pada formasi 4-4-2, bahkan lebih mudah lagi di 4-2-3-1.

0 komentar: