Selasa, 03 Juli 2012

MU akan Lawan Barcelona di Gothenburg

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Raksasa Liga Primer, Manchester United akan berhadapan dengan rivalnya Barcelona dalam sebuah laga persahabatan di Gothenburg, 8 Agustus mendatang. Kepastian ini diungkapkan oleh Chief Executive The Red Devils, David Gill.

"Manchester United kontra Barcelona adalah salah satu dari pertarungan klasik di sepakbola dunia. Kami senang bisa bekerja sama dengan GotEvent untuk membawa laga ini ke kota seindah Gothenburg," kata Gill seperti dilansir London Evening Standard, Kamis (28/6).

Gill yakin laga nanti akan berjalan menarik. Terlebih, banyak pendukung MU yang berasal dari daratan Skandinavia. "Laga ini akan sangat berguna dalam persiapan kami jelang musim yang baru," imbuh Gill.

Kedua tim ini tercatat pernah berhadapan dalam dua laga final Liga Champions, masing-masing pada musim 2008/2009 dan 2010/2011. Terakhir kali The Red Devils dan Blaugrana bertemu adalah musim panas tahun lalu dalam sebuah laga persahabatan jelang musim 2011/2012 di Washington.

Kemungkinan besar dalam laga nanti, MU tidak akan diperkuat oleh pemain veteran Ryan Giggs yang harus memperkuat tim Britania Raya di Olimpiade London. Namun dapat dipastikan, pemain-pemain terbaik MU termasuk Wayne Rooney akan tampil dalam laga ini.

MU juga telah merencanakan beberapa laga persahabatan sebelum menghadapi Barcelona. Sepekan sebelum menghadapi Blaugrana, tim asuhan Sir Alex Ferguson ini akan bertandang ke Norwegia menghadapi Valerenga. Selain itu, MU akan mengadakan tur ke Afrika selatan dan Cina, juga sebagai persiapan jelang musim 2012/2013.

0 komentar: